SMA Unggul Del

Selamat datang kembali exaud'ers. Jadi ini adalah postingan kedua saya, dan di postingan ini akan membahas mengenai profil sekolah saya. Ya tentu saja yaitu SMA Unggul Del. Kedepannya akan ada beberapa postingan tambahan lagi, yaitu mengenai kegiatan internal dan eksternal sekolah, juga kegiatan keasramaan siswa-siswi SMA Unggul Del.

Pintu Gerbang SMA Unggul Del.
Jadi sedikit mengenai SMA Unggul Del. Sekolah ini dinaungi oleh Yayasan Del.
Logo Yayasan del.  Di atas logo terdapat sketsa gunung dari dataran tinggi Toba.
Yayasan del ini di bina atau di ketuai oleh Bapak. Jend.(Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan. Beliau juga merupakan pendiri daripada yayasan del ini bersama sang istri Ibu Devi Pandjaitan br. Simatupang. Yayasan del didirikan pada 30 Agustus 2001 dengan nama awal Simargala, tempat kelahiran bapak Luhut Pandjaitan. Namun namanya diubah menjadi Del, yang secara filosofi berarti pemimpin yang lebih unggul satu langkah, dan kemudian menciptakan visi dan misi dari yayasan del.
Lalu pada 2011 beliau membangun SMA Unggul Del (singkatannya SUDEL) dan SUDEL mulai beroperasi pada tanggal 1 Juni 2012. Bapak Luhut Pandjaitan ingin ada anak dari dataran tinggi Tobasa ini yang dapat memenangkan hadiah nobel.

Dan untuk selengkapnya mengenai SUDEL adalah sebagai berikut


  1. Tahun Berdiri : 1 Juni 2012
  2. Pembina : yayasan del
  3. Fasilitas : Gedung Sekolah (Kelas, Laboratorium, Kantor Guru dan Staf, Perpustakaan, Tata Usaha), Asrama, Kantin, Lapangan Futsal, Voli, dan juga Gedung Serbaguna (yayasan del).
  4. Kegiatan Rutin : PRA-Asrama dan PRABU,  Inagurasi dan Wisuda, Perayaan Natal, Katekisasi Sidi, Social and Art Competition, Science Expo, Bulan Bahasa, OSIS, Ekstrakulikuler, Olimpiade, dan sebagainya.
  5. Kurikulum : Kurikulum 2013 Revisi yang disusun tenaga pendidik SUDEL.
  6. Tenaga Pendidik : Guru dalam 19 mata pelajaran (Termasuk BK) sejumlah 40 orang.

Dan mungkin untuk postingan selanjutnya akan membahas lebih detail lagi mengenai Kegiatan Pembelajaran dan Sekolah di SMA Unggul Del (SUDEL). Sekian dari saya.......

SALAM MANIS EXAUDI.....:v

Komentar